Tentang Profesi NERS

Akreditasi       : B

Email               :

Fakultas          : Farmasi Dan Ilmu Kesehatan

Website          : http://ners.sari-mutiara.ac.id

 

Deskripsi Program Studi

Program Pendidikan Tahap Ners menerapkan Kurikulum Ners bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Sarjana dan mendapat gelar S.Kep (Sarjana Keperawatan). Jumlah SKS pendidikan tahap Profesi Ners adalah 36 SKS.

Tujuan diselenggarakannya program pendidikan Ners ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman nyata untuk mencapai kemampuan profesional yang mencakup kemampuan intelektual, interpersonal dan skill dalam memberikan pelayanan asuhan keperawatan kepada klien. Program pendidikan Ners menekankan pada tumbuh berkembangnya kemampuan untuk menjadi seorang calon perawat profesional, dengan mempelajari respon individu terhadap berbagai kondisi (sehat/sakit) serta upaya untuk mengatasinya yang dilandasi oleh ilmu humaniora, biologi, biokimia, anatomi, fisiologi, fisika dan perilaku serta dasar-dasar keperawatan.

 

Kompetensi Lulusan

Kompetensi yang dicapai pada Program Pendidikan Ners yaitu berkomunikasi secara efektif dalam bahasa nasional dan internasional, menerapkan aspek etik dan legal dalam praktik keperawatan di tatanan pelayanan kesehatan, melaksanakan asuhan keperawatan profesional di klinik dan komunitas, menerapkan kepemimpinan dan manajemen keperawatan, mengembangkan hubungan interpersonal, melakukan penelitian, dan mengembangkan profesionalisme melalui belajar sepanjang hayat.