Strategi dan Sasaran
Sasaran dan Strategi Program Studi Ners
Tujuan |
Sasaran |
Strategi |
Baseline 2015 |
Tahapan pencapaian |
|
|||
2016 |
2017 |
2018 |
2019 |
2020 |
||||
|
|
|
– |
– |
– |
– |
√ |
– |
|
– |
– |
– |
– |
√ |
– |
||
|
– |
– |
– |
– |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
– |
√ |
– |
√ |
– |
– |
||
|
– |
– |
– |
– |
√ |
– |
||
9. Sistem evaluasi pembelajaran menggunakan ICT |
LAN |
LAN |
WAN |
WAN |
WAN |
WAN |
||
|
|
95 % |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
|
– |
– |
– |
11% |
11% |
43% |
||
|
29% |
38% |
57% |
95% |
100% |
100% |
||
|
19% |
28% |
38% |
50% |
75% |
100% |
||
5. TOT : E-learning/Moodle |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
6. Lecturer exchange |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
90% |
90% |
95% |
95% |
95% |
95% |
||
|
|
90% |
95% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
|
– |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
e-book=45 e-journal= 10
|
e-book= 45 e-journal=15
|
e-book= 50 e-journal=20
|
e-book= 55, e-journal=25
|
e-book= 60, e-journal= 30
|
e-book=65, e-journal=30 |
||
|
10 buku |
11 buku |
15 buku |
20 buku |
25 buku |
30 buku |
||
|
3 |
4 |
10 |
15 |
20 |
25 |
||
|
10 MB |
10 MB |
15 MB |
20 MB |
25 MB |
25 MB |
||
|
LAN/WAN |
LAN/WAN |
WAN |
WAN |
WAN |
WAN |
||
|
1 : 8 |
1:8 |
1:8 |
1:8 |
1:8 |
1:8 |
||
|
10% |
45% |
85% |
100% |
100% |
100% |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
11. Menyediakan dan mengupdate computer based test (CBT) |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
|
3.20 |
3.25 |
3.30 |
3.40 |
3.50 |
3.50 |
|
|
3,55 |
3,60 |
3,75 |
3,75 |
3,75 |
3,75 |
||
|
54% |
85% |
95% |
100% |
100% |
100% |
||
|
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
85% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
80% |
95% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
1. Tersedianya modul-modul praktikum keperawatan |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
2. Modul praktek klinik |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
2. Terselenggaranya metode pembelajaran laboratorium yang tepat dan sesuai kebutuhan |
1. Simulasi |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
2. Role Play |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
3. PBL |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
3.Tersedianya wahana praktik klinik keperawatan yang mengacu pada kekritisan |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
4.Terselenggaranya pelatihan kekritisan |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
6. TOT: Preceptorship |
√ |
– |
√ |
– |
– |
– |
||
7. TOT : BTCLS |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
8. TOT : OSCE |
– |
√ |
– |
– |
– |
– |
||
3. Menghasilkan lulusan sarjana keperawatan yang mampu sebagai pemimpin dalam kelompok kerja maupun masyarakat |
Terselenggaranya metode pembelajaran dan pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
2. Role play MPKP |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
3. Training leadership |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
4. Menghasilkan lulusan sarjana keperawatan yang mampumengelola asuhan keperawatan khususnya keperawatan kritis |
Terlaksananya proses pembelajaran komprehenship |
1. Case study |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
2. PBL |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
3 Laboratorium |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
4 Pra-klinik |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
5. Praktik klinik di RS/komunitas |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
5. Menghasilkan lulusan sarjana keperawatan yang mampu sebagai pendidik bagi pasien, keluarga, kelompok maupun masyarakat khususnya keperawatan kritis |
Terselenggaranya metode pemblajaran yang melatih keterampilan sebagai pendidik
|
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
6. Menghasilkan lulusan sarjana keperawatan yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang keperawatan kritis |
1. Setiap dosen melakukan penelitian baik dalam kedudukan sebagai ketua maupun anggota untuk mewujudkan keprawatan kritis dengan melibatkan mahasiswa |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
2. Setiap dosen melakukan pengabdian masyarakat baik dalam kedudukan sebagai ketua maupun anggota untuk mewujudkan keprawatan kritis dengan melibatkan mahasiswa |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
3. Dosen mampu menulis jurnal ilmiah |
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
|
|
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
√ |
||
|
5% |
5% |
10% |
15% |
20% |
25% |
||
|
19% |
20% |
25% |
30% |
35% |
40% |
||
|
9% |
9% |
15% |
20% |
25% |
30% |
||
4. Penerbitan jurnal keperawatan |
|